Persiapan Seorang Wanita Sebelum Menikah


Haigeek Indonesia – Halo para pembaca setia Haigeek Indonesia. Apa kabar? Khususnya untuk kalian para wanita-wanita yang sedang melaksanakan persiapan untuk menikah. Kali ini saya akan memberitahu kepada kalian nih apa saja hal-hal penting yang harus kalian lakukan dan kalian persiapkan sebelum moment hari pernikahan kalian itu tiba.


Mempersiapkan Diri Menjadi Istri

Persiapan seorang wanita sebelum menikah yang pertama adalah mutlak mempersiapkan diri mereka menjadi seorang istri. Karena ketika kalian sudah menikah nanti kalian itu akan memasuki tahap kehidupan yang baru dalam kehidupan berumah tangga, karena kalian akan menghabiskan seluruh waktu kalian untuk bersama suami dan anak kalian kelak nanti dibandingkan bersama orang tua dan juga kaka atau adik kalian.

Bukan lagi orang tua yang akan bertanggung jawab terhadap kalian ya akan tetapi tentunya sang suami. Status anak dan status seorang istri itu sangatlah berbeda, tugas dan tanggung jawab seorang istri akan jauh lebih besar apabila ketika kalian akan memutuskan untuk menjadi seorang wanita karir.

Pada waktu kalian single, ketika kalian sibuk bekerja biasanya begitu pulang kalian akan langsung istirahat atau kalian jalan-jalan bersama teman-teman kalian. Setelah kalian menjadi seorang istri biasanya akan sudah banyak tanggung jawab untuk mengurus suami, rumah, dan juga mengurus anak kalian. Maka dari itu kalian harus mempersiapkan diri kalian dari sekarang ya.

Mulai Mengatur Waktu

Mulai untuk belajar mengatur waktu dalam menjalani keduanya sebagai ibu rumah tangga dan juga sebagai wanita karir. Coba untuk menahan emosi kalian untuk menjaga pola hidup karena ketika kalian menjalani keduanya yaitu menjadi seorang istri dan juga seorang wanita karir biasanya kalian akan merasakan capek jadi kalian tidak dapat menjaga dan mengontrol emosi dan akhirnya mungkin kalian itu melampiaskan masalah di tempat kerja ke rumah.

Istri Yang Bisa Diandalkan Oleh Suami

Kalian juga harus menjadi seorang istri yang bisa diandalkan oleh sang suami didalam hubungan rumah tangga meskipun kalian bekerja ya.


Mempersiapkan Diri Menjadi Seorang Ibu

Pada beberapa poin diatas kita sudah membahas bagaimana untuk menjadi seorang istri. Selanjutnya adalah menjadi seorang ibu.

Pada umumnya setiap pasangan yang menikah itu bukan hanya ingin menghabiskan waktu bedua saja bersama orang yang kita cintai pastinya ingin juga memiliki anak dan menjalani kehidupan bersama dengan anak-anaknya.

Jadi jika kalian memutuskan untuk menikah dan juga kalian harus bersiap-siap menjadi seorang ibu dari anak-anak kalian dan pasangan kalian nantinya. Karena banyak kasus terjadi nih wanita-wanita yang usianya masih terbilang sangat muda akan tetapi ingin menikah dan ternyata mereka itu belum siap untuk menjadi seorang ibu dari buah hatinya.

Jangan sampai hal-hal tersebut terjadi kepada kalian karena menjadi seorang ibu itu sangatlah luar biasa lho, dapat memberikan kasih sayang dan juga dapat mendidik anak-anak kalian menjadi pribadi yang baik dan itu adalah hal yang tentunya tidaklah mudah.

Mengatur Emosi

Kalian juga harus belajar untuk mengatur emosi lho. Apalagi ketika kalian sudah menjadi seorang ibu karena menjadi seorang ibu itu sangat luar biasa harus menahan sabar apalagi dalam urusan sang buah hati.

Misalnya, anak kalian tidak mau makan atau tiba-tiba rewel tidak mau tidur dan tiba-tiba juga sakit. Tidak ada salahnya jika kamu belum menikah akan tetapi kalian dapat belajar untuk bersabar dari sekarang.


Mempersiapkan Menjadi Seorang Menantu

Setelah membahas menjadi seorang istri dan juga seorang ibu, saya juga akan membahas satu hal yang tidak kalah pentingnya yaitu mempersiapkan diri kalian untuk menjadi seorang menantu.

Biasanya kalian akan menjadi agak kaku dan awkward kepada orang tua pasangan karena ketika waktu pacaran akan sangat berbeda saat kalian sudah menikah apalagi ternyata dihadapkan dengan situasi bahwa kalian tinggal di PMI (Pondok Mertua Indah). Biasanya pada awal-awal akan berasa canggung tapi ya sudahlah karena orang tua pasangan juga sudah termasuk kenjadi orang tua kalian juga.

Saya akan memberikan tips agar kalian dapat menghilangkan canggung kepada orang tua pasangan kalian atau sama mertua.

Perlakukan Mertua Seperti Orang Tua Sendiri

Yang pertama yaitu perlakukan orang tua atau mertua kalian ini sama seperti kalian memperlakukan orang tua kalian. Contohnya kasih sayangnya juga samakan saja jangan dibeda-bedakan antara mertua dan juga orang tua kalian sendiri.

Kasih Perhatian Lebih Ekstra

Yang kedua, coba deh ketika nantinya kalian tinggal bersama mertua itu kalian boleh lho memberikan perhatian yang lebih ekstra kepada orang tua pasangan atau mertua kalian dan membuat mereka bahagia.

Misalnya jika kalian suka memasak, coba kalian masak makanan favoritnya mertua kalian atau juga hanya untuk sekedar menemani untuk mengobrol saja di teras rumah sambil ngopi atau ngeteh sore-sore atau juga menemani mama mertua untuk shopping siapa tau aja nanti juga kalian kena cipratan juga. Hehe

Dengan hal seperti itu maka mertua kalian itu akan merasakan perhatian yang lebih bahkan kadang-kadang biasanya mertua lebih sayang kepada menantu daripada kepada anaknya lho.

Kasih Kabar Untuk Mertua

Yang ketiga nih kalian jangan lupa untuk kasih kabar kepada mertua kalian sama seperti kepada orang tua kalian sendiri ya. Karena kalian ketika menikah dan juga tinggal dirumah sendiri pastinya kan akan lebih jarang untuk bisa bertemu orang tua maupun orang tua kalian.

Jadi kalian kasih kabar update kalian sedang apa dan kemudian juga kasih kabar tentang keadaan suami kalian, karena dengan begitu mertua kalian akan sangat senang dikasi kabar tentang anak nya sedang apa.

Dengan cara menyayangi, menghormati, dan juga menghargai secara tulus itu akan membuat kalian tidak akan canggung lagi kepada mertua kalian.


Apakah kalian sudah siap untuk mempersiapkan sebuah pernikahan, karena ingat bahwa menikah itu tidak perlu terburu-buru dan dikejar-kejar, pelan-pelan saja jalani dengan santai agar kalian mendapatkan hasil yang maksimal.

Karena menjadi seorang istri yang baik itu dimulai dari rasa sayang dan yakin kepada diri kita sendiri. Menarik bukan tips-tips nya? Makannya aktifkan notifikasi agar kalian selalu mendapatkan artikel seputar kesehatan dan gaya hidup dari Haigeek Indonesia.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada sosial media kalian ya, agar teman-teman kalian juga dapat membaca tips-tips penting seputar Persiapan Seorang Wanita Sebelum Menikah. Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dampak Bahaya Dari Mie Instant